Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Manor Racing Terancam Bangkrut

Stanly Ravel - Senin, 21 November 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania - Tim Formula 1 (F1) asal Inggris, Manor Racing, dikabarkan mengalami masalah finansial yang buruk buat memulai balapan musim depan. Bahkan, jika kondisi keuangan tidak membaik, Manor bakal mengalami kebangkrutan.

Dilansir dari f1today.net, situasi keuangan Manor dalam ambang bahaya. Tim asal Inggris itu kembali mencari dua pay driver untuk musim 2017, seperti yang pernah dilakukan Manor pada Rio Haryanto.

Meski demikian, hal ini menjadi peluang besar Rio untuk kembali bergabung dengan Manor. Nama Rio sendiri sudah disebutkan sebagai salah satu kandidat pebalap Manor untuk musim 2017.

Peluang ini makin besar, menyusul kabar Pascal Wehrlein yang sedang mengurus kepindahannya ke Sauber, menggantikan Felipe Nasr yang kehilangan sponsor.

Prestasi Manor sendiri di balap F1 cukup mengecewakan. Sepanjang musim lalu, tim asal Inggris ini hanya meraih satu poin, kalah dengan Sauber yang mampu mendapatkan dua poin.


Meski peluang Rio terbuka lebar di Manor, namun laporan dari f1today.net, Manor sendiri membutuhkan dana sekitar 15 juta euro untuk modal di tahun depan. Artinya, apakah Rio harus kembali membayar Manor?

"Kami lebih suka (pebalap) yang memiliki uang dari pada tidak, tetapi tidak memiliki itu bukan berarti berakhir. Ini tidak akan membunuh kita," ujar Dave Ryan, Racing Director Manor Racing yang dikutip dari f1today.net, Jumat (18/11/2016).

F1today meyebutkan hanya tiga nama yang saat ini diyakini mampu memberikan penawaran lebih ke Manor, yakni Esteban Gutierrez, Jordan King, dan pebalap asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa