Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF150 Terkam Kawasaki KLX150 Tahun Depan

Azwar Ferdian - Kamis, 17 November 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania – Keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) menggarap pasar motor di segmen trail bisa dilihat dari beberapa langkah yang sudah disiapkan. Setelah terindikasi ”buka jalan” dengan CRF250R dan Africa Twin, dipastikan pula segmen 150 cc siap diproduksi lokal.

Informasi itu didapat dari sumber internal AHM kepada Otomania belum lama ini, yang mengatakan bahwa trail 150 cc Honda bakal menggaruk tanah tahun depan. ”Bakal diproduksi lokal. Kita punya mesinnya,” ujar sang sumber.

Ya, AHM sudah memiliki mesin 150 cc DOHC yang terbukti cukup andal dan sukses di pasaran. Jantung pacu ini sudah digunakan untuk CB150R Streetfire, CBR150R, juga New Sonic 150R. Konsep ”satu mesin ramai-ramai” itu bakal makin eksis jika hadir di segmen trail.

Tapi yang menarik, dibahas para penggiat blog, bahwa CRF150 ini ada kemungkinan menggunakan mesin Verza 150 yang disetel sedemikian rupa untuk mengangkat torsi khas motor trail. Mana yang benar, kita akan lihat tahun depan.

Pasar
Di segmen trail 150 cc, Kawasaki memang sendirian. Mereka memainkan empat tipe, di mana satu tipe adalah khusus enduro. Pasarnya cukup besar, antara 5.000-7.000 sebulan. Sampai sembilan bulan pertama 2016, Kawasaki sudah mendulang lebih dari 50.000 unit motor trail 150 cc.

Saat AHM masuk di segmen ini, ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Pertama, pasar Kawasaki tergencet cukup banyak, tapi kemungkinan lain, pasar trail justru bertambah. Informasi sumber sebelumnya, AHM siap memproduksi CRF150 3.000-an unit sebulan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa