Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Asal Maluku Pasang Target Podium di F4 China

Stanly Ravel - Sabtu, 12 November 2016 | 13:15 WIB

Jakarta, Otomania - David Sitanala, pebalap asal Maluku, siap memulai debutnya di ajang FIA Formula 4 China 2017. Tidak tanggung-tanggung, pemuda berusia 17 tahun yang sudah berprestasi di ajang International Junior Max Kart Driver ini memasang target podium.

"Balap Formula 4 memang hal baru bagi saya, tapi saya sudah siap dan punya target masuk podium di setiap balap," ucap David saat berbicang dengan wartawan, di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Kerja keras David untuk bisa mengenal dunia baru F4 sudah dilakukan jauh-jauh hari. Ia pun sudah mencoba beberapa mobil F4 sebelumnya untuk proses adaptasi.

"Beberapa waktu lalu sudah coba Formula BMW dan juga tes pakai simulator F4. Sudah ada bayangan, Februari nanti juga akan tes mobil di China," ucap pebalap yang dijuluki Jong Ambon.

Tim

Meski sudah siap menjajaki Formula 4, sayangnya sampai saat ini David belum memiliki kubu untuk bernaung. Namun, Stanley Irawan selaku manajernya mengatakan bahwa sudah ada enam kandidat tim yang jadi bidikannya.

"Nanti saat tes mobil di China akan dilakukan dengan beberapa tim F4. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui dan memilih tim mana yang tepat," kata Stanley di waktu yang sama.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa