Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yaris Standar Bisa Bergaya ala Heykers

Aditya Maulana - Kamis, 10 November 2016 | 07:51 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Yaris kini di pasarkan dengan delapan varian. Tipe terbaru, yakni Heykers yang punya karakter urban adventure, serta ground clearance lebih tinggi 35 mm dari Yaris standar.

Lantas, pengguna Yaris biasa apakah bisa bergaya seperti varian Heykers? Menurut Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Toyota Astra Motor (TAM) bisa, tetapi tidak semuanya dapat diaplikasikan.

"Contohnya ada beberapa bodi kit yang tidak bisa dipasangkan di Yaris biasa, karena ada yang berbeda," kata Iwan kepada Otomania, Rabu (9/11/2016).

Iwan melanjutkan, komponen yang bisa dipasang di Yaris standar, yaitu suspensi TRD. Tingginya akan lebih tinggi 20 mm, begitu juga penggunaan ban dengan ukuran 195/55.

Baca: Drifter Cantik Alinka Geber Toyota Yaris Heykers (Video)

"Tinggal dipilih saja mana yang mau dipasang konsumen. Tetapi mengenai harga suspensi belum keluar, mungkin dalam waktu dekat," ujar Iwan.

Menurut Iwan, harga yang dikeluarkan konsumen juga bisa lebih tinggi. Sebab, pembelian komponennya terpisah, seperti suspensi TRD dan ban, serta bodi kit.

"Jelas lebih untung beli Yaris Heykers sekalian. Ada rasa bangga juga kalau beli mobil baru, biasanya orang Indonesia kan seperti itu karakternya," ucap Iwan.

Ubahan pada Yaris baru ini bukan hanya sekedar tampilan, tetapi sektor jantung pacu pun berbeda. Kini menggunakan mesin 2NR-FE berkubukasi 1.496 cc dengan dual VVT-i.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa