Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

2.000 Biker Honda Kumpul di HBD Sulawesi

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 November 2016 | 20:25 WIB

Jakarta, Otomania –  Sebanyak 2.000 biker dari 119 komunitas motor Honda memenuhi lapangan Prayudha Malino, Gowa Sulawesi Selatan, Sabtu (5/11/2016). Kehadiran mereka dalam rangka Honda Bikers Day (HBD) yang diselenggaran oleh Astra Motor Makassar (AMM) dan Astra Honda Motor (AHM) untuk mengumpulkan biker dari seluruh Indonesia.

HBD 2016 kali ini memiliki konsep berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Kali ini ajang kumpul biker Honda ini diadakan di beberapa tempat seperti HBD Nasional di Banyuwangi (22/10/2016), HBD Sumatera, dan Kalimantan sudah digelar beberapa waktu lalu. Kali ini giliran HBD Sulawesi digelar meriah yang dihadiri biker dari Jakarta, Probolinggo hingga Bontang.

“Kami sangat bangga acara HBD kami diapresiasi banyak sekali bikers bahkan sampai jauh – jauh datang ke Sulawesi. Tentunya ini akan menjadi semangat kami untuk terus menggelar acara untuk para bikers Honda,” ucap Denny Teguh, Kepala Wilayah AMM dalam keterangan resmi, Senin (7/11/2016).

Sejak pagi, biker yang menghadiri HBD diajak mengikuti turing bersama menggunakan Supra GTR 150 mengelilingi kota Malino. Masyarakat juga dapat merasakan langsung motor bebek terbaru Honda itu di area test ride yang disediakan AMM.

Selain itu AMM juga mengadakan servis dan ganti oli gratis untuk biker yang hadir. Sebanyak 10 unit Honda CARE (Customer Assistant Road Emergency) juga disiagakan membantu saat biker terkendala di tengah perjalanan ke Malino. Puncak acara HBD pun dimulai pukul 20.00 WITA dengan pembacaan ikrar Satu Hati yang diikuti 2000 bikers Honda yang hadir.

“HBD ini memang ajang mempererat tali persaudaraan, bukan hanya dengan komunitas yang ada di Sulawesi, tapi juga seluruh Indonesia, kita tunggu saja kemeriahan HBD Nasional selanjutnya” ujar Denny. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa