Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Wiper" Berteknologi Baru dari Merek Jerman

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 30 Oktober 2016 | 10:02 WIB

Jakarta, Otomania — Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket (AA) meluncurkan produk wiper flat-blade terbaru, yakni Bosch Clear Advantage. Wiper ini diklaim memberikan performa unggul untuk mobil-mobil yang terdapat di pasar Asia, bahkan saat menghadapi kondisi cuaca ekstrem. 

“Jarak penglihatan pengemudi yang terbatas saat berkendara bisa berakibat fatal. Sekitar 70 persen peristiwa kecelakaan di jalan raya terjadi akibat jarak penglihatan yang buruk; sebagian besar dipicu kualitas menyeka yang tidak konsisten dari wiper,” kata Griselda Iwandi, Marketing Manager of Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, dalam keterangan resminya, Jumat (28/10/2016).

Selama bertahun-tahun, wiper konvensional telah menjadi suku cadang standar untuk menyeka kaca depan mobil. Masalah yang umum, karet pada wiper konvensional kerap memberikan titik tekanan yang berbeda sehingga beberapa bagian kaca depan mobil tidak terseka. 

Teknologi flat-blade menghadirkan distribusi tekanan yang merata ke seluruh bilah wiper dan kaca depan mobil. Kemampuan menyeka pun meningkat, sementara pergerakan wiper menjadi lebih halus dan tidak berisik, serta kaca menjadi bersih. 

Didesain khusus untuk iklim tropis di Asia, wiper ini memiliki daya seka lebih baik dari wiper konvensional, dan tetap memberikan performa yang optimal hingga 200.000 siklus menyeka. 

Pemasangan wiper ini cukup mudah karena dilengkapi quick clip adaptor yang sangat kompatibel. Wiper ini dapat digunakan pada 96 persen jenis kendaraan di wilayah ASEAN. 

"Hadirnya wiper seri Clear Advantage ini juga menjadi wujud komitmen Bosch dalam mendukung kebutuhan berkendara yang lebih aman bagi para pengemudi di Indonesia," ucap Griselda.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa