Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Belum Melirik "Mobil Murah"

Aditya Maulana - Minggu, 30 Oktober 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania - Selain kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV), segmen penjualan terbesar kedua di Indonesia, adalah mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Sudah ada lima merek Jepang yang menikmati segmen ini, yaitu Daihatsu, Datsun, Honda, Suzuki, dan Toyota, tetapi bukan Mitsubishi.

Mitsubishi mengaku masih belum melirik pasar yang diberikan insentif oleh pemerintah itu. Fokus utamanya, masih menggarap pasar low MPV.

Tahun depan, Mitsubishi akan merakit dan meluncurkan "MPV sejuta umatnya" khusus untuk pasar Tanah Air dari XM Conept. Harapannya, bisa mendongkrak penjualan di masa mendatang.

Baca juga: Mitsubishi Uji "MPV Sejuta Umat" di Jepang

Ketika ditanya mengenai LCGC, Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB mengatakan, perusahaan sama sekali belum melihat ke segmen itu. Bahkan bisa dipastikan dalam waktu dekat tidak akan tercipta mobil murah dari Mitsubishi.

"Tetapi, ke depannya tidak ada yang tahu. Perlu kita pelajari lebih lanjut nanti," ujar Ishimaki di Kudus, Jawa Tengah belum lama ini.

Dilanjutkan Ishimaki, perusahaan masih melihat peluang di segmen itu. Mungkin, jika potensinya terus membesar, bisa dipertimbangkan untuk meningkatkan volume penjualan secara nasional.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa