Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi LCR Honda Hadapi Sirkuit Sepang

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 27 Oktober 2016 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania – Gelaran GP Malaysia akan berlangsung akhir pekan mulai 29-30 Oktober 2016. Tim LCR Honda bersama pebalapnya Cal Crutchlow termasuk yang bersiap untuk menghadapi seri ini akhir pekan nanti.

Saat ditemui di acara Castrol Power1, Cal mengungkapkan persiapan menghadapi GP Malaysia terus dilakukan. Malaysia sendiri jadi salah satu seri terakhir pada MotoGP 2016 yang menyisakan satu seri terakhir di Valencia, Spanyol.

“Tim terus melakukan persiapan untuk Sepang. Kami sangat sibuk satu bulan ini setelah Jepang, Australia dan kemudian Malaysia, perjalanan panjang di tiga trek berbeda,” ucap Cal di tengah sesi tanya jawab acara Castrol Power1, JI Expo Kemayoran, Rabu (26/10/2016).

Saat Cal dan sebagian kecil tim LCR berada di Jakarta, sebagian anggota tim mempersiapkan kebutuhan balap di Malaysia. Waktu yang singkat antara GP Australia akhir pekan lalu membutuhkan persiapan yang cepat untuk menghadapi Sirkuit Sepang.

Khusus untuk Sepang, tim principal LCR, Lucio Cecchinello mengungkapkan ada perhatian khusus untuk ban yang dipersiapkan. 

“Saya tahu Cal akan dijagokan di Sepang kali ini setelah hasil Australia sebelumnya. Khusus untuk ban bukan temperatur yang di khawatirkan, tapi over heat. Kami terus persiapkan beberapa strategi untuk mengatasi hal ini,” ucap Lucio di kesempatan yang sama.

Sepang terkenal dengan cuacanya yang panas namun juga terkadang hujan deras. Karakter sirkuit yang memiliki lintasan lurus kemudian beberapa belokan membuat ban bekerja keras. Pebalap akan terus mempertahankan daya cengkram ban hingga akhir balapan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa