Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Segera Umumkan Masa Depan Motor Listrik

Aditya Maulana - Kamis, 27 Oktober 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) cukyup serius mengembangkan sepeda motor berteknologi listrik. Buktinya, awal September 2016 menggandeng Departemen Perhubungan untuk mengetahui tingkah laku (behavior) dari motor ramah lingkungannya itu.

Menurut Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, sampai sekarang masih dalam proses survei. Keputusannya baru bisa diinformasikan bulan depan.

"Jelasnya kami selalu melakukan survei ketika meluncurkan produk baru. Survei itu yang masih berjalan, memang targetnya dua bulan jadi baru selesai bulan depan," ujar Margono di Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

Margono melanjutkan, hasil survei itu nantinya bisa menjadi patokan apakah motor listriknya layak dipasarkan atau tidak. Sejauh ini, ia juga tidak bisa memperkirakan bagaimana hasil dari peninjauannya tersebut.

"Tunggu saja bulan depan, nanti kita akan umumkan juga," kata Margono lagi.

Sebelumnya, Margono pernah mengatakan motor listrik bisa dijadikan transportasi komuter oleh para pengguna mass rapid transit (MRT) yang masih dalam proses di Jakarta.

"Dengan beroperasinya MRT di Jakarta, maka potensi pasar motor listrik akan tercipta," ucap Margono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa