Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tes Motor Listrik Keliling Jakarta

Azwar Ferdian - Jumat, 2 September 2016 | 11:29 WIB

Jakarta, Otomania — Mendukung program Uji Coba Perilaku Berkendara Sepeda Motor Listrik, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan dua unit motor listrik, Honda EV Neo.

Kedua unit tersebut digunakan untuk pengetesan yang dilakukan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bersama Universitas Indonesia untuk menyiapkan alternatif kendaraan bermotor ramah lingkungan di Indonesia.

Pengetesan akan dilakukan untuk para pengendara motor di Jabodetabek dari periode September sampai Oktober 2016. Sementara itu, metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan EV Neo.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, AHM senantiasa terus menyempurnakan teknologi yang ramah lingkungan agar menyuguhkan kesenangan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

"Kami berharap, motor listrik Honda ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program ini agar bisa memahami perilaku berkendara. Ke depan, kita berharap dapat sama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat pada masa mendatang," ucap Margono dalam seremoni peresmian di Kementerian Perhubungan, Jumat (2/9/2016).

Pembukaan uji coba berkendara dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto, Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Carlo Manik, dan perwakilan dari Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Pudji Hartanto menyampaikan bahwa berlangsungnya program ini menjadi salah satu upaya menyambut kemajuan teknologi pada era mendatang.

‎"Ini jadi salah satu cara untuk melihat bagaimana persiapan ke depannya. Dari uji coba perilaku ini diharapkan akan ada feedback yang baik," ucap Pudji pada kesempatan yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa