Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laboratorium Sepeda Motor buat Siswa SMK

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 26 Oktober 2016 | 16:51 WIB

Jakarta, Otomania – Dalam mendukung program pemerintah ‘SMK Bisa”, Astra Motor Makassar (AMM) selaku main diler motor Honda wilayah Sulawesi dan sekitarnya, menyediakan kurikulum teknik motor pada beberapa sekolah di wilayah Sulawesi Selatan. 

Astra Motor Makassar, Astra Honda Motor, Bupati Kabupaten Takalar dan Jajaran dari Dinas Pendidikan Takalar pada hari Selasa (25/10/2016) menandatangani kerja sama dengan sekolah binaan AMM yang salah satunya adalah SMKN 7 Takalar. Pada kerja sama ini AMM memberikan Laboratorium Bengkel Sepeda Motor beserta motor untuk praktek.

“Kami merasa yang paling penting adalah memberikan dukungan pada sekolah yang berpotensi untuk terus berkembang. Dukungan pada SMK seperti ini memang harus giat dilaksanakan demi kemajuan masyarakat juga,” ucap Johanes Santoso, Kepala Training Region Astra Honda Motor dalam keterangan resminya, Rabu (26/10/2016).

Sampai dengan saat ini, menurut Johanes sudah tercatat 567 jaringan kerjasama serupa di seluruh SMK di Indonesia. Ke depannya Honda menyatakan akan terus menyebarkan jalinan kerjasama dengan seluruh SMK di Sulawesi. 

Untuk wilayah Sulawesi, AMM sudah melaksanakan program kerjasama dan bantuan pembuatan laboratorium ini di Makassar, Gowa, Parepare, Pinrang, Takalar, Kendari dan Kolaka.  

Selain itu, AMM juga terus membina guru dan instruktur training di sekolah agar siswa yang menerima pelajaran dapat segera mahir, matang dan siap  diserap baik oleh Honda maupun di dunia industri lainnya ketika lulus nanti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa