Bus "Jadul" PPD Transjakarta Bakal Lebih Banyak

Aditya Maulana - Jumat, 21 Oktober 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania - Bus Vintage Series yang dibuat mirip seperti model Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) jumlahnya baru dua unit. Ke depan akan ditambah lagi agar masyarakat bisa bernostalgia.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan, sebagai tahap awal hanya disediakan dua unit. Peredarannya fokus di koridor satu, lima dan enam.

"Kami memang tidak ada target harus berapa unit, tetapi yang jelas lebih dari dua. Sampai akhir tahun mungkin bisa menjadi enam unit," ujar Budi saat dihubungi Otomania, Kamis (20/10/2016).

Budi melanjutkan, jumlahnya juga tidak bisa terlalu banyak seperti bus Transjakarta. Sebab, ada peraturannya tersendiri dari pemerintah daerah DKI Jakarta.

"Kita juga buat modelnya benar-benar mirip, meski tidak 100 persen. Setidaknya, masyarakat khususnya yang sudah tua bisa bernostalgia ketika masa kejayaan bus PPD zaman dulu," kata Budi.

Agar merata, maka kata Budi koridor lain juga akan kebagian. Tetapi di hari libur seperti Sabtu dan Minggu dibuat fokus di daerah yang akhirnya tempat wisata.

"Jadi orang tua ketika hari libur bisa mengajak anaknya naik bus itu, dan bisa juga sambil berlibur," ucap Budi.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X