Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Hasil Tes Tabrak Renault Kwid

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 20 Oktober 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania – Kendaraan murah Renault Kwid resmi diperkenalkan di Indonesia, Rabu (19/10/2016). Mobil crossover kompak tersebut hadir dengan beragam fitur yang menarik bagi calon konsumen di kelas mobil Rp 100 jutaan.

Salah satunya adalah fitur keselamatan airbag. Fitur ini dihadirkan di sisi pengemudi Kwid yang dijual di Tanah Air.

“Kwid memang diciptakan untuk India pertama kali. Sebagai produk global tentu produk ini telah memenuhi standar keselamatan dengan hadirnya airbag di bagian pengemudi,” ucap Quincy Govin, Head of Product Strategy ASEAN, Renault saat peluncuran Kwid, Rabu (19/10/2016).

Dalam perkembangannya, Kwid akan mendengarkan kebutuhan pasar, apabila menginginkan penambahan airbag pada penumpang dan bagian lainnya. Namun untuk saat ini spesifikasi ini yang dipandang cocok untuk konsumen di Indonesia, terutama di produk dengan rentang harga Rp 100 jutaan.

“Pasti kami akan mendengar masukan untuk pengembangan produk. Namun saat ini, spesifikasi inilah yang dipandang cocok untuk konsumen Indonesia setelah melalui beragam riset dan percobaan,” ucap Quincy.

Sebelumnya diberitakan, Kwid menjadi salah satu produk yang diuji tingkat keamanannya, dalam uji tabrak Global NCAP. Hasilnya, dengan airbag pada pengemudi, Kwid mendapat satu bintang untuk penumpang dewasa dan anak-anak. 

Selain airbag fitur keselamatan hadir di sabuk keselamatan tiga titik yang terdapat di pengemudi dan penumpang serta sabuk pengaman untuk penumpang belakang. Di India, tipe tertinggi Kwid telah mendapatkan fitur pegereman ABS. Ini tidak didapatkan di model yang dijual di Tanah Air.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa