Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Siapkan Kwid Transmisi Otomatis

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 20 Oktober 2016 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania – Kendaraan model crossover murah dari Renault, Kwid resmi diperkenalkan pada Rabu (19/10/2010). Hadir dengan mesin 999 cc, Renault memasangkan ini transmisi manual lima percepatan syncomesh.

Mobil yang diimpor langsung dari pabrik Renault di India ini, memang datang dengan spesifikasi populer negara Bollywood tersebut. Lantas apakah tidak akan datang varian dengan transmisi otomatis?

“Tentu kami ada rencana menghadirkan pilihan dua pedal (transmisi otomatis) untuk pasar Indonesia. Namun hal tersebut masih dalam pengembangan dan persiapan. Tahun depan perkiraannya akan hadir,” ucap Quincy Govin, Head of Product Strategy ASEAN, Renault saat peluncuran Kwid, Rabu (19/10/2016).

Masih menyoal transmisi, Kwid hadir dengan model transmisi khas Eropa. Posisi gigi mundur atau R berada di bagian kiri atas. Untuk memindahkan tuas transmisi ke R, pengemudi harus mengungkit knob lalu mengarahkan tuas transmisi ke arah kiri lalu atas.

Transmisi ini telah hadir di produk Jepang seperti Sienta, namun untuk produk di harga Rp 100 jutaan, Kwid jadi yang pertama. Ini jadi keunikan Kwid.

“Transmisinya sesuai khasanah Eropa. Ini jadi ciri khas Kwid. Ini juga jadi salah satu fitur keselamatan agar tidak mudah masuk ke R. Perlu penyesuaian memang,” ucap Ario Soerjo, Head of Sales and Marketing Division PT Auto Euro Indonesia di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa