Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Senjata New Koleos buat Lawan CR-V dan CX-5

Stanly Ravel - Kamis, 20 Oktober 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kehadiran Renault Koleos membuka peta persaingan baru di segmen SUV lima penumpang. Meski ditawarkan dengan harga kompetitif , namun hal tersebut tidak cukup menjadi modal untuk bersaing di kelas yang selama ini di dominasi merek Jepang.

Lalu apa saja senjata Koleos untuk bertarung di pasar SUV Tanah Air. Menerangkan hal tersebut, Ario Soerjo, Head of Sales Marketing Division PT Auto Euro Indonesia (AEI) menjelaskan, bahwa Koleos memiliki beberapa kelebihan yang ditawarkan dari para kompetitornya.

"Secara tampilan Koleos lebih mewah, bahkan dengan harga yang kompetitif sebagai mobil Eropa, Koleos sudah mengaplikasi fitur yang cukup lengkap di kelasnya," ucap Ario kepada wartawan, Rabu (19/10/2016).

Secara tampilan Koleos memang terlihat mewah. Sisi eksterior didesain lebih kokoh dan berisi, mulai dari sektor depan hingga belakang. Tingginya ground clearance beserta dimensi roda yang besar juga menggambarkan sisi kenyamanan.


Masuk ke interior, baik dari baris pertama dan kedua semua jok sudah dibalutan lapisan kulit sintetis. Sektor kemudi juga menegaskan kesan ergonomis yang memberikan kemudahan bagi pengendara.

Hal ini ditunjukan dengan ragam tombol fungsi yang melekat pada bagian kiri dan kanan, bahkan untuk menghidupkan mesin, Koleos sudah didukung dengan fitur start stop button yang tak lagi mengharuskan pengendara memutar kunci.

Selain kelapangan kabin yang mampu memberikan kenyamanan penumpang dan pengendara, Koleos juga menawarkan visibilitas terbaik untuk model tertinggi yang sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof.


Kesan mewah di hadirkan melalui tatanan dasbor yang futuristik. Uniknya, monitor 8,7 inci yang menjadi fitur multimedia di pasang memanjang ke arah konsul tengah, tidak melebar seperti umumnya. Perangkat hiburan ini dinilai menjadi salah satu kelebihan Koleos dibandingkan para rivalnya.

"Sistem audio sudah support  Bose. Jumlah speaker-nya ada 12, lebih banyak dari SUV yang menjadi rivalnya," kata Ario.

Bicara soal fitur pembantu, Koleos sudah dilengkapi dengan blind spot warning, rear view camera, dan parking sensor yang bisa diakses dari koneksi R-Link 2 pada monitor multimedia.

Sedangkan untuk dapur pacu, Koleos menggunakan mesin empat silider berkapasitas 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 170 tk dan torsi 233 Nm melalui transmisi X-Tronic CVT.


Tenaga yang dihasilkan serupa dengan Honda CR-V 2.4L, namun lebih tinggi dari Mazda CX-5 Skyactiv 2.5L. Sayangnya, dengan harga Rp 460 juta untuk tipe standar dan Rp 495 untuk varian panoramic sunroof, Koleos masih sedikit lebih mahal dari CR-V varian teratas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa