Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R6 Hadir di IMOS?

Setyo Adi Nugroho - Senin, 17 Oktober 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Yamaha telah memperkenalkan motor sport R6 terbarunya belum lama ini. Model ini menerapkan ubahan besar pada motor bermesin 600 cc tersebut baik dari segi teknologi maupun desain yang semakin modern.

Kehadiran motor tersebut tentu dinantikan penggemar motor di Indonesia. Pameran dua tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang hadir awal November mendatang, apakah akan jadi tempat perkenalan motor ini?

“Yamaha R6 baru saja diperkenalkan di Amerika Serikat. Sepertinya untuk menghadirkan motor tersebut ke Indonesia memerlukan persiapan panjang,” ucap Mohammad Masykur, Assistant General Manager YIMM saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Menurut Masykur, principal Yamaha di Jepang adalah pihak yang menentukan wilayah mana yang akan memperoleh keistimewaan menjadi yang pertama pada perkenalan suatu produk. Motor seperti R6 menjadi produk yang digemari untuk wilayah Amerika dan Eropa dan pasarnya cukup besar di sana.

“Pihak principal yang memegang peta pemasaran global. Mereka tahu produk mana saja yang cocok untuk dikenalkan terlebih dulu. Indonesia dan Asia punya beberapa produk khusus juga yang sempat jadi world premiere,” ucap Masykur.

Namun bukan berarti R6 tidak akan pernah diperkenalkan di Tanah Air. Masykur menilai persiapan dalam menyambut produk baru akan dilakukan Yamaha Indonesia sejak jauh hari, mulai dari spesifikasi, uji jalan dan ketersediaan suku cadang. Tidak bisa langsung didatangkan begitu saja.

Selain itu, tahun ini Yamaha Indonesia berkonsentrasi pada produk skutik mereka. Hal ini diungkapkan dengan model terbaru yang dibawa pada pameran IMOS 2016 mendatang yang semuanya berjenis skutik.

“Kalau secara persiapan pameran, produk yang hadir lebih dulu di Eropa akan membutuhkan waktu lama. Berbeda dengan produk yang sudah hadir di kawasan Asia atau ASEAN, itu masih mungkin dilakukan dalam waktu cukup pendek,” ucap Masykur.

R6 hdir dengan beragam teknologi terbaru serta desain menyerupai sang kakak, R1. Motor ini hadir dengan fitur kontrol traksi, mode berkendara dan ride by wire Yamaha Chip Controlled Throttle (YCCT) yang makin memudahkan pengendalian motor ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa