Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kata Toyota Soal Transmisi Matik Innova dan Fortuner

Aditya Maulana - Jumat, 14 Oktober 2016 | 11:27 WIB

Jakarta, Otomania - Beberapa pengguna All New Toyota Innova dan All New Fortuner sudah bertemu dengan pihak Toyota Astra Motor (TAM), kemarin di SCBD, Jakarta Selatan. Pertemuan itu membahas tentang masalah yang dikeluhkan, yaitu mengenai transmisi otomanis.

Menurut pengakuan konsumen tersebut, perpindahan gigi dari posisi P ke D terasa kasar. Namun, Toyota akan mencarikan solusi terbaik, seperti pengecekan komponen yang dianggap bermasalah.

Baca juga: Transmisi Bermasalah, Pemilik Innova dan Fortuner "Curhat"

Namun menurut Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service PT TAM, yang dikeluhkan itu transmisinya sedikit keras dan terjadi jika pindah ke P-nya langsung setelah mundur.

"Jika setelah mundur, sempat pindah ke N sambil misalnya tarik rem tangan atau mematikan lampu dan sebagainya tidak akan terasa keras," ujar Dadi kepada Otomania melalui pesan singkat, Kamis (13/10/2016) sore.

Baca juga: Toyota Akan Cek Innova dan Fortuner yang Bermasalah

Dadi menjelaskan, kondisinya seperti itu karena masih ada sisa torsi di drive train. Bahkan, diklaim tidak semua Innova dan Fortuner mengalami hal seperti itu.

"Pada saat posisi P, kan ada mekanisme lock internal transmisi, torsi tadi menyebabkan pengunci tadi menjadi sedikit keras. Jadi sedikit keras, saat akan dibebaskan (shift dari P ke R)," kata Dadi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa