Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Benarkah Transmisi All New Innova dan Fortuner Bermasalah?

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 11 Oktober 2016 | 17:32 WIB


Otomania, Jakarta- Beberapa pemilik All New Toyota Innova dan All New Toyota Fortuner berencana melakukan pertemuan dengan Toyota karena keluhan kerusakan pada girbok transmisi. Mereka mengeluhkan perpindahan kasar pada transmisi dari posisi P ke D.

“Beberapa pemilik Innova baru itu merasakan entakan, saat transmisi dipindahkan ke D dari posisi P. Namanya pemilik kendaraan, mereka khawatir apakah ada komponen yang metal yang bergeser,” ucap Reza, Ketua komunitas Innova Indonesia saat dihubungi Otomania, Selasa (11/10/2016).

Menurut Reza, dari laporan anggota komunitas yang mengalami masalah ini, jumlahya kecil. Solusi yang disarankan pada para anggota tersebut adalah menggunakan jasa perbaikan bengkel resmi.

Solusi yang diberikan bengkel resmi Toyota adalah melakukan reset ECU pada mobil yang bermasalah tersebut. Berdasarkan perlakuan tersebut, permasalahan girbok ini sudah membaik.

“Saya tidak tahu anggota yang mengeluhkan permasalahan tersebut sebelumnya pernah pakai Innova atau belum. Tapi melalui reset ECU, beberapa sudah melapor sudah lebih baik,” ucap Reza.

Hal ini pun diamini Edy Supriadi, kepala bengkel Toyota Jatiwaringin. Solusi maslaah ini adalah melakukan setting ulang ada perangkat ECU.

"Itu sudah solve, tinggal melakukan program ulang pada perangkat ECU saja," ucap Edy di waktu yang sama

Soal pemecahan solusi sendiri, Reza mengungkapkan para pemilik All New Innova itu juga tidak mempertimbangkan perbaikan di luar bengkel resmi. Ini karena kendaraan mereka masih berada pada masa garansi.

“Menurut saya ini kejadian acak karena beberapa waktu lalu ada Innova yang ikut drag race tidak ada masalah. Ya kita coba tunggu perkembangan selanjutnya,” ucap Reza.

Rencananya, para pemilik All New Innova dan All New Fortuner akan melakukan pertemuan dengan pihak Toyota Rabu (12/10/2016) besok.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa