Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelajah Indonesia Timur dengan CB500X

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 13 Oktober 2016 | 16:50 WIB

Jakarta,Otomania – Ada yang menarik pada booth Honda Big Bike di ajang Kustomfest 2016 akhir pekan lalu. Salah satu produk yang dihadirkan, Honda CB500X, sudah dibubuhi keterangan terjual. Uniknya, nama pemilik yang ada dalam tanda tersebut adalah Lulut Wahyudi, sang CEO Kustomfest.

“Sudah tertarik saat penyelenggaraan pameran otomotif IIMS kemarin. Saya sudah punya gambaran mau diapakan motor ini nantinya,” ucap Lulut di sela acara Kustomfest 2016 Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Lulut berencana memotong, memodifikasi motor ini dan mengubah sesuai dengan keinginannya. Setelah modifikasi rampung, rencananya Lulut akan menggunakan motor modifikasinya untuk melakukan perjalanan ke Indonesia Timur. Tujuannya? Ingin mengenal Indonesia dengan motor kustom hasil karya sendiri.

“Pokoknya secapeknya, kalau sampai Sumba, Larantuka, bahkan Timor Leste yang terus jalan.Sampai mentok. Indonesia timur itu luas dan pasti memberikan tantangan baru, saya mau lihat seberapa luasnya negeri ini. Menjelajah Indonesia dengan karya jadi impian saya,” ucap Lulut.

Lulut juga mengatakan, alasannya memilih CB500X karena motor ini nyaman untuk dikendarai dengan postur sepeda motor yang cocok untuk dibawa ke segala medan. Modifikasinya nanti juga tidak akan menghilangkan unsur kenyamanan motor ini mengingat perjalanan yang dilakukan cukup jauh.

CB500X menawarkan mesin 471 cc twin cylinder bertenaga 46 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi 43 Nm pada putaran 7.000 rpm. Motor ini  dibanderol Rp 147 juta. Penjualan motor jenis adventure touring ini hingga bulan Agustus 2016 sebanyak 84 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa