Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CB150R "Marc Marquez" Asal Probolinggo

Stanly Ravel - Sabtu, 24 September 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania - Aliran ala drag masih menjadi idola bagi sebagian pemodifikasi sepeda motor. Salah satunya seperti CB150R milik Adi Wijaya asal Probolinggio, Jawa Timur, yang hadir meramaikan gelaran final Honda Modif Contes (HMC) 2016 di kelas sport racing style.

Kecintaanya terhadap pebalap MotoGP Honda, Marc Marquez, dituangkan dalam karyanya. Hampir semua bagian tersurat nomor punggung si Baby Alien, 93, sayangnya meski sama-sama mencintai dunia balap tapi beda aliran, karya Adi lebih ke lintasan lurus.

Ubahan total sudah terlihat jelas, mulai dari bagian depan sampai kaki-kaki. Bila tidak jeli Anda tidak akan menyangka motor ini tadinya Honda CB150R Street Fire. Baluran cat colour full dengan teknik airbrush membuat kamuflase model awal seolah hilang.


Dari data modifikasi, Adi menerangkan bahwa bagian rangka masih menggunakan bawaan pabrik. Namun, supaya lebih kental nuansa street racing, maka struktur posisi berkendara diubah cukup signifikan.

Suspensi depan dibangun ulang dengan posisi yang merunduk ke depan. Hal ini ditunjang dengan penggunaan setang jepit agar sensasi mengendarai tetap terasa agresif ala motor drag.

Jangan harap masih ada sisa-sisa fairing, semuanya sudah ditelanjangi guna membuat kesan yang simple ala motor drag. Urusan perkabelan pun ikut ditata ulang agar tidak terlihat berantakan.


Selesai urusan bodi atas, giliran sisi undercarriage atau kaki-kaki yang dibenahi. Pada bagian ini, aroma drag makin terasa, mulai dengan penggunaan pelek palang TDR dengan ban slim, sampai lengan ayun yang sudah habis di lubangi untuk reduksi bobot.

Bukan hanya rangka dan tangki, seluruh blok mesin pun ikut kena sentuhan cat serta serta airbrush. Mulai dari blok kopling dan magnet, silinder tengah, sampai krengkes rasio.


Sayangnya untuk urusan mesin, Adi tidak menjelaskan secara terperinci. Tapi melihat dari konsepnya otomatis ada sedikit upgrade yang dilakukan, apalagi sudah menggunakan kenalpot racing keluaran Akrapovic yang diseting unik pada bagian kiri.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa