Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Geber Piaggio Medley 150 ABS

Stanly Ravel - Selasa, 20 September 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania - Puas membahas desain, konsumsi bahan bakar, dan posisi berkendara, giliran sensasi mengendarai Piaggio Medley 150 ABS. Dengan dimesni panjang 2020 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 799 mm, skutik asal Italia ini siap memberikan sensasi berbeda dari skutik lainnya.

Kesan pertama saat duduk tidak seperti skutik pada umumnya. Dengan dimensi postur yang tinggi, posisi berkendara dibuat seperti mengendarai sebuah motor bebek.


Suara mesin yang halus menjadi sambutan awal yang ramah ketika menstarternya. Seperti yang pernah diklaim Piaggio saat peluncurannya, dengan adanya teknoogi i-Get salah satu kelebihannya memang mampu meredam suara berisik hingga getaran yang pernah menjadi perbincangan pada pemilik Vespa sebelumnya.

Dari data spesifikasi, skutik rasa Eropa ini memiliki tenaga hingga 14,7 tk dan torsi sebesar 14,4 Nm. Tenaganya dan torsi memang terbilang sedikit imbang, karena Medlye sudah mengunakan empat klep.


Tenaga responsif sudah terasa dari awal membuka gas. Otomania yang sempat menjajalnya beberapa waktu lalu juga berhasil merasakan putaran atas Medley yang mampu digeber hingga 120 kpj di ruas jalan kosong saat malam hari.

Putaran tenaganya terasa mengikuti bukaan gas, bahkan tanpa harus repot "mengurut" dan langsung membejek gas, tenaga pun langsung megalir meski ada sedikit jeda.

Selain performa mesin, dimensi bodi yang bongsor tidak menjadi halangan bagi sisi handling-nya. Ketika diajak bermanuver di tikungan melandai, bodi Medley masih bisa diajak miring mengikuti tubuh pengendara, hal ini tidak lepas dari radius putarnya yang sangat besar.


Kelincahan dari skutik yang dibanderol sebesar Rp 44,2 juta ini juga tidak perlu diragukan. Sayangnya posisi setang memang sedikit lebar yang membuat sedikit kesulitan ketika menyalip di kemacetan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa