Stok Honda PCX Sering Kosong

Aditya Maulana - Selasa, 20 September 2016 | 07:55 WIB

Jakarta, Otomania - Secara permintaan pasar, Honda PCX masih dicari masyarakat Indonesia. Namun jumlahnya memang tidak begitu besar, bulan lalu secara nasional berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) hanya tercatat 350 unit.

Menurut Ario, Head of Marketing Wahana Makmur Sejati (WMS) Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, jika barangnya banyak maka permintaannya akan mengikuti.

"Asal barangnya ada, kita bisa jualan. Sekarang ini stoknya tidak ada di diler," ujar Aryo di Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016) malam.

Aryo melanjutkan, konsumen yang sekarang sedang menunggu skutik bongsor di wilayah kekuasaan WMS sekitar 200 unit. Sedangkan Astra Honda Motor (AHM) baru mengirimkan unitnya bulan ini.

"Infomasinya bulan ini sekitar 150 unit dikirim. Pengirimannya memang tidak pasti, dan kita tergantung dari pihak AHM, kalau permintaan lumayan," kata Aryo.

Sekarang ini, kata Aryo konsumen yang beli harus mau menunggu dua hingga tiga bulan. Sebab, pengiriman dari Vietnam ke Indonesia-nya juga tidak selalu pasti berapa unit per bulannya.

"Tahun lalu sempat ada konsumen kita yang inden sampai satu tahun. Tetapi sekarang tidak lama, kalau ada barang kita bisa jual. Tetapi kalau sulit seperti ini bagaimana," ujar Aryo.

Sepanjang Januari-Agustus 2016, WMS sendiri baru menjual PCX 450 unit. Namun, belum semua konsumen menerima unitnya, karena ada yang baru dikirim bulan ini.

"Kita tergantung dari AHM. Januari 2016 juga sempat tidak ada barang, jadi tergantung distribusinya lagi," ucap Aryo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa