Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Bodi Mobil Anti-baret

Stanly Ravel - Rabu, 14 September 2016 | 14:25 WIB

Jakarta, Otomania — Selain sebagai pemanis, stiker juga bisa berfungsi sebagai pelindung cat mobil. Bahkan, masalah harga jauh lebih mudah dibandingkan harus memoles bodi yang baret.

Imam, pemilik Pacman Sticker di MGK Kemayoran, mengatakan, untuk melindungi bodi, pemasangan stiker bisa dilakukan per panel, tidak harus satu bodi penuh. Sementara itu, untuk pilihan warna, lebih baik gunakan senada dengan kelir bodi.

"Lebih baik per panel, tidak harus full body. Kalau mau mobil tetap terlihat orisinal cari warna yang semirip mungkin dengan bodi agar tidak terlihat belang," ucap Imam kepada Otomania di MGK, Rabu (14/9/2016).

Menurut dia, keuntungan lain memasang stiker untuk melindungi bodi mobil karena tidak harus ada perawatan khusus. Stiker yang berbahan glosy masih bisa untuk di-waxing, tetapi tidak boleh dipoles karena bikin lapisan jadi rusak.

Lalu, bagimana dengan umur pemakaian? Imam menjelaskan, meski tidak ada ukuran pasti, baiknya untuk pemakaian stiker di bodi mobil tidak lebih dari tiga tahun.

"Stiker bisa dipasang sampai bertahun-tahun, tetapi lebih baik tiap dua sampai tiga tahun diganti. Kalau sudah bertahun-tahun akan sulit untuk melepasnya, bisa-bisa bikin cat malah rusak," ucap Imam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa