Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Beli Mobil Klasik? Ini Kuncinya

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 13 September 2016 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania — Beberapa penggemar kendaraan klasik selalu menginginkan mobil-mobil impian mereka dengan mendapatkannya melalui beragam cara. Ada yang mencari dalam bentuk rusak, lalu memperbaikinya, ada juga yang mau mendapatkan kendaraan klasik langsung jadi.

Gobang, salah satu anggota senior Bandung Morris Owner Club (BMOC), membagi beberapa hal yang harus diperhatikan bagi calon pemilik mobil klasik.

"Mobil klasik, terutama kalau minat dengan Morris, itu yang paling utama harus sabar. Itu syarat pertama," ucap Gobang saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Sifat sabar ini nantinya akan menuntun pada hasil maksimal untuk memiliki mobil klasik yang sesuai keinginan, misal memulai untuk membangun mobil dari awal, jangan mau terburu-buru.

"Baiknya kalau bangun jangan terburu-buru, siapkan waktu lebih panjang, bahkan tahunan. Bangun dari awal benar daripada terburu-buru dan tidak memuaskan," ucap Gobang.

Jika ingin mengambil mobil klasik dalam keadaan sudah direstorasi atau utuh, perhatikan kondisi bodi kendaraan. Mobil klasik berbeda dengan mobil modern. Untuk mendapatkan bentuk utuh, perlu upaya maksimal.

"Kalau mesin, masih bisa diperbaiki. Paling penting perhatikan bodinya karena bahannya pelat besi. Jadi untuk mendapatkan bentuk sempurna dan apik perlu usaha lebih. Bodi penilaian pertamanya," ucap Gobang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa