Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocah 7 Tahun Jadi Juara Gokart Nasional

Azwar Ferdian - Senin, 12 September 2016 | 14:06 WIB

Sentul, Otomania — Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia menyisakan cerita menarik. Balapan yang digelar di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (11/9/2016), ini memunculkan juara baru, Aditya Wibowo.

Hebatnya, Aditya Wibowo menjadi juara termuda di ajang ini. Siswa kelas 2 SD Bakti Mulia, Pondok Indah, Jakarta Selatan, itu baru berusia tujuh tahun. Aditya yang membela tim Gandasari Semut Ireng RT juga menjadi peserta termuda di kelas cadet rok.

Adit berhasil meraih dua gelar juara, yaitu juara nasional dan juara Overall Champion Rising Star Cadet Rok. Meski finis keenam di pra-final karena mengalami tabrakan dan harus start dari posisi kedelapan di final, akhirnya ia masih bisa naik podium tiga kejurnas.

"Tetapi, karena perolehan poinnya sudah tidak terkejar, itu cukup mengantar Adit menjadi juara nasional," ujar Andy Wibowo, ayahanda Adit, dalam keterangan resminya.

Dengan keberhasilan meraih juara nasional ini, tahun depan, Adit akan naik ke kelas Minirok. Sementara itu, sang adik, Calvin Wibowo, akan eksis di kelas Cadet Rok.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa