Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Ajak Dosen Belajar Tanah Liat

Stanly Ravel - Minggu, 11 September 2016 | 11:52 WIB

Jakarta, Otomania – Menunjukan kontribusinya dalam dunia pendidikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan workshop clay (tanah liat) modeling. Acara ini diikuti okeh sejumlah dosen perguruan tinggi selama 10 minggu di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Acara yang dikemas dengan tema “360 degree of Model Making in Automotive Industry”, bertujuan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan secara aktual di dunia otomotif Indonesia. Langkah ini penting untuk mempersiapkan desainer Indonesia agar terus mengikuti tren metode atau proses desain yang berlaku saat ini.

“Melalui workshop ini, kami harap peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing, sehingga dapat menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa program studi Desain Produk Industri di Indonesia,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM dalam siaran persnya, Jumat (9/9/2016).

Industrial clay adalah salah satu material yang sudah luas digunakan secara global. Dengan material clay, para desainer bisa menghasilkan berbagai bentuk desain modern dari sebuah mobil yang akan dirancang.

Penyampaian materi secara bertahap dimulai dari proses pembuatan desain menggunakan clay dengan skala model 1:5, serta pada akhirnya dilakukan 3D Scan. Pada sesi akhir ini, para peserta mempresentasikan hasil karyanya masing-masing

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa