Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Bekas Bisa Terjual dengan Harga Tinggi, Bagaimana Caranya?

Aditya Maulana - Jumat, 9 September 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania — Mobil bekas masih menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya di kota besar. Sebab, mobil bekas bisa didapatkan dengan harga lebih murah serta kualitas yang lumayan baik.

Menurut Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, sebagai salah satu pusat mobil bekas di Jakarta, faktor utama yang memengaruhi harga mobil bekas stabil adalah kualitas.

"Jika kualitasnya kurang bagus, yang menjual atau yang membeli pasti akan menawarkan dengan harga di bawah rata-rata," ujar Herjanto saat dihubungi Otomania belum lama ini.

Kualitas bagus itu, lanjut Herjanto, mulai eksterior, interior, hingga mesin. Kondisinya tidak diharuskan seperti mobil baru yang keluar dari pabrik, tetapi setidaknya mendekati.

"Misalnya bodi, mesin tidak ada bermasalah. Misalnya, bekas tabrakan, tetapi perbaikannya tidak maksimal, maka pembeli bisa tidak jadi, walaupun jadi, harganya minta diturunkan," kata Herjanto.

Irawan, salah seorang pedagang mobkas di MGK Kemayoran, menambahkan, faktor lain ialah data servis berkala. Menurut dia, mobil yang sering diservis rutin dan tercatat di buku bisa meyakinkan pembeli.

"Mengenai jarak tempuh juga berpengaruh. Misalnya kilometer (km)-nya besar atau pedagang mobkas menyebutnya kilometer gondrong, biasanya harganya akan turun dari pasaran," kata Irawan.

Irawan menambahkan, tidak ada faktor lain selain itu. Jika kondisinya sudah memenuhi standar, harga jualnya dijamin lebih bagus atau minimal sesuai dengan kondisi pasar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa