Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aura "Sporty" di Balik Kemudi Juke Revolt

Stanly Ravel - Rabu, 7 September 2016 | 12:25 WIB

Jakarta, Otomania — Puas membahas sektor eksterior dan interior Juke Revolt, kini giliran merasakan performanya. Meski tidak ada perubahan pada sisi mesin, hadirnya suasana yang lebih sporty memberikan sensasi berbeda saat mengendarainya.

Kemudahan berkendara tersaji sejak awal, mulai membuka pintu dengan sistem keyless entry sampai menghidupkan mobil yang bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol start stop button.

Masukkan tuas transmisi ke posisi "D". Bodi bongsor Juke pun mulai berjalan. Angkatan awal tidak ada masalah, tenaga masih terasa mulus membawa mobil bergerak hingga ke putaran yang lebih tinggi.

Kolaborasi mesin HR15DE berkapasitas 1.498 cc dengan transmisi Xtronic CVT mampu menghadirkan perpindahan gigi yang cukup smooth. Berdasarkan data spesifikasi, mesin Juke mampu menghasilkan tenaga hingga 114 tk dan torsi maksimal hingga 150 nm.


Berjalan di kemacetan kota, Juke masih asyik untuk dikendarai. Di balik bodinya, ternyata masih ada kelincahan serta sisi handling yang cukup baik, bahkan respons tenaganya juga dalam kategori cukup saat dihadapi posisi ston n go.

Sensasi berkendara Juke makin terasa saat melibas tol dalam kota. Ketika dihadapkan dengan jalan yang lenggang, awak redaksi sengaja menekan habis pedal gas yang membuat mesin langsung seketika naik ke putaran tinggi. Meski laju mobil lebih cepat, tenaga putaran awal ketika di kick-down terasa tertahan, belum lagi dengan suara raungan mesin yang cukup keras hingga ke dalam kabin.


Sayangnya, Nissan tidak membekali Juke dengan fitur paddle shif yang bisa memberikan kesan berkendara layaknya mobil sport, seperti pada HR-V dan Outlander. Namun, untungnya Juke dibekali tiga mode pilihan berkendara, yakni Sport, Eco, dan Normal, yang penggunaannya bisa disesuaikan kebutuhan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa