Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

20 Calon Pebalap Masa Depan Nissan GT Academy

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 6 September 2016 | 10:05 WIB

 Jakarta,Otomania – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan 20 finalis ajang Nissan Playstation GT Academy 2016. Ajang ini merupakan upaya Nissan untuk mencari talenta dan mewujudkn impian pebalap Indonesia untuk bertarung secara profesional di ajang internasional.

“Kami ucapkan selamat pada 20 finalis yang berhasil masuk ke tahap National Final. Kegigihan mereka mampu menyisihkan lebih dari 25 ribu peserta yang telah berpartisipasi sejak 19 Juli 2016 yang lalu,” ucap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI dalam siaran resmi yang diterima Otomania, Senin (5/9/2016).

Para finalis ini akan memasuki tahap selanjutnya yakni National Final yang akan diselenggarakan tanggal 13 hingga 15 September mendatang di kawasan Sentul, Jawa Barat. Para finalis telah mengikuti tahap seleksi dari Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. Rata-rata umur para finalis berusia 18 hingga 37 tahun.

Pada National Final nanti, para finalis akan ditantang untuk berkompetisi dan diuji ketangguhannya dalam hal fisik, kecakapan komunikasi, bermain game balap serta menyetir dan balapan di sirkuit. Brand Ambassador Nissan GT Academy 2016 Indonesia, Diandra Gautama, yang juga berprofesi sebagai pembalap, menjadi mentor untuk driving skill.

Dari tahap ini, akan ada 6 finalis terbaik yang berhak maju ke tahap International Race Camp di Sirkuit Silverstone, Inggris, bersama finalis dari 7 negara lainnya untuk memperebutkan gelar juara. Setelahnya, pemenang akan diberi pelatihan intensif dalam Driver Development Program dan mendapat kesempatan untuk bergabung sebagai pembalap Nissan NISMO.

Berikut daftar 20 finalis Nissan GT Academy 2016:

1. Raditya Indera (22, Jakarta), catatan waktu 01:15:422

2. Ananto Budi (29, Jakarta), catatan waktu 01:15:620

3. Sylvester Axel (20, Depok) catatan waktu 01:15:656

4. M Faiz Rayyan (19, Jakarta) catatan waktu 01:15:662

5. Ferdian Aditya (24, Bekasi) catatan waktu 01:15:663

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa