Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buang Budaya Kuno, Mobil Baru Tak Perlu Dipanaskan

Aditya Maulana - Kamis, 1 September 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania - Sebelum memulai perjalanan, masih banyak pengguna mobil yang memanaskan mesin. Tujuannya, untuk mendapatkan suhu optimal kerja jantung pacu tersebut, karena sudah lama didiamkan.

Namun, seiring berkembangnya zaman dan teknologi, maka mobil keluaran sekarang sudah tidak perlu di panaskan lagi. Apalagi sampai harus membuang waktu cukup lama.

Menurut Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mobil keluaran terbaru sudah mengusung teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) dan juga Computerized (ada ecunya), sehingga tidak perlu dipanaskan.

"Karena semuanya sudah diatur oleh Electronic Control Unit (ECU)," kata Anjar kepada Otomania melalui pesan singkat belum lama ini.

Lanjut Anjar, untuk mobil yang belum seperti itu tetap tidak ada aturan baku sampai berapa lama mesinnya dipanaskan. Namun, sebaiknya nunggu indikator temperatur yang ada di display sudah berada seperempat.

"Artinya suhu mesin sudah pada temperatur kerjanya. Kalau yang mobil keluaran baru sudah tidak perlu lagi dipanaskan mesinnya," ujar Anjar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa