Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasib Mobil Bekas dari Kredit "Ballon Payment"

Stanly Ravel - Selasa, 30 Agustus 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania - Metode kredit ballon payment jadi cara pembayaran paling efektif untuk konsumen yang sedang mencari mobil baru. Dari tiga pilihan yang biasanya diberikan konsumen saat masa kontrak angsuran habis, saltah satu yang paling sering digunakan adalah tukar tambah dengan mobil baru.

Presiden Eksekutif Penjualan Ritel Mobil Baru Astra Credit Companies (ACC) Ezar Komendong, mengatakan rata-rata orang yang mengambil kredit dengan cara ballon payment lebih memilih menukar mobil lama dengan mobil baru.

"Kalau kita ada tiga pilihan yang sudah saya jelaskan. Kebanyakan mereka lebih memilih tukar tambah mobil lamanya. Kita bantu membeli mobil mereka dengan harga yang layak, lalu sisa uang digunakan membayar DP lagi untuk mobil baru yang mereka inginkan," ucap Ezar kepada Otomania, Senin (29/8/2016).

Untuk pembelian mobil lama yang sudah digunakan, konsumen tidak perlu khawatir mengenai harga jualnya. Ezar menjelaskan bahwa sebenarnya saat program kredit ballon payment dibuat, para pihak leasing sudah memikirkan soal nilai jual mobil tersebut di kemudian hari.

"Sebelum program ditawarkan kami sudah memikirkan masa depan dari mobil tersebut. Artinya, mobil yang masuk dalam kredit ballon payment sudah dikaji sebelumnya dari sisi harga bekas empat sampai lima tahun mendatang yang memang memiliki resale value yang masih baik. Jadi bukan sembarang mobil yang kita tawarkan melalui ballon payment," ucap Ezar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa