Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xabre Injak Aspal Vietnam dan Filipina

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 26 Agustus 2016 | 10:14 WIB

 Jakarta, Otomania – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih konsisten memasarkan produknya ke pasar internasional. Setelah R25, MT25, skutik NMax dan MX King kini ditambah Xabre yang merambah ke luar negeri.

Bulan Juli 2016 pabrikan garpu tala ini mulai mengekspor Xabre sebanyak 100 unit dengan negara tujuan Filipina dan Vietnam yang tertarik dengan model sport naked bike ini. Motor sport 150 cc ini telah terjual sebanyak 16.973 unit di pasar domestik.

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Jumat (26/8/2016).

Akhir bulan Juli lalu PT. YIMM memperoleh penghargaan dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok sebagai Eksportir Terbaik dalam ajang KPU Award 2016. PT. YIMM mengungguli empat nominator lainnya yang berasal dari berbagai industri.

”Saat ini untuk aktivitas ekspor dan impor di Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 12.000 perusahaan, dan tahun 2016 ini YIMM menjadi yang terbaik. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja sebaik mungkin dan terus menigkatkan kinerja,” ujar Mujiyo, Manager Export-Import PT.YIMM.

Sampai saat ini PT. YIMM telah mengekspor sepeda motor CBU dan komponen ke hampir 75 negara di seluruh dunia. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) merilis hingga Juli 2016 PT.YIMM total melakukan ekspor sepeda motor sebanyak 94.626 unit. Sumbangan ekspor terbanyak dari NMAX sejumlah 24.240 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa