Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelumas EURO 4 Pertamina Hadir Akhir Tahun

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 16 Agustus 2016 | 16:41 WIB

Tangerang, Otomania – Rencana Pemerintah untuk menaikkan regulasi emisi menjadi EURO 4 disambut kesiapan beberapa pihak. Salah satunya adalah divisi pelumas Pertamina Lubricant yang ternyata telah menyiapkan pelumas yang memenuhi standar tersebut.

“Tahun 2018 jika pemerintah ketok palu mengenai rencana EURO 4, Pertamina pelumas sudah siap. Emisi Euro 4 membutuhkan kualitas pelumas yang lebih baik,” ucap Eko Ricky Susanto, Manager Passenger Car Retail Marketing PT Pertamina Lubricant, Minggu (14/8/2016).

Misalkan pada produk Fastron Diesel, pelumas khusus mesini diesel yang kembali diperkenalkan di ajang GIIAS 2016. Kebutuhan pelumas ini meyesuaikan dengan teknologi mesin diesel modern yang memerlukan pelumas yang bekerja dalam suhu tinggi.

“ Teknologi common rail saat ini membutuhkan pelumas yang berkualitas. Kualitas pelumas menentukan performa mesin dan berujung pada kemampuan memproduksi emisi yang lebih rendah,” ucap Eko.

“Maka untuk menyambut kebijakan emisi ini Pertamina sudah menyiapkan produk baru untuk mesin dengan spesifikasi EURO 4. Akhir tahun akan diluncurkan. Kendaraan premium dengan standar emisi tinggi yang akan disasar oleh pelumas ini nantinya,” ungkap Eko.

Saat ini Indonesia merupakan satu dari tiga negara yang masih menggunakan kebijakan EURO 2 yakni Myanmar dan Laos. Meningkatkan standar EURO 4 berarti mendorong teknologi yang berkesinambungan dan membuka kesempatan untuk industri otomotif memperbesar porsi ekspor.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa