Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pertamina Manjakan Pembeli Pelumas

Stanly Ravel - Rabu, 29 Juni 2016 | 21:27 WIB

Jakarta, Otomania – Upaya PT Pertamina Lubricants untuk mendekatkan diri dengan konsumennya ditunjukan dengan adanya pelebaran outlet service. Langkah ini diambil untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadapi persaingan lokal yang makin ketat.

Pelebaran outlet dilakukan dengan mendirikan Bright Oilmart sebagai bengkel ganti oli serta servis yang dikelola langsung Pertamina. Untuk memudahkan Bright OliMart selalu diletakan bersampingan dengan SPBU dengan lahan yang lebih kecil untuk memenuhi layanan ringan atau light service.

“Pelebaran outlet dengan penetrasi langsung merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri dan bisa melayani para konsumen dengan baik. Mereka bukan hanya bisa membeli oli Pertamia dengan jaminan keaslian, tapi juga melakukan pergantian atau melakukan servis ringan langsung di tampat,” ucap Syafanir Sayuti, Vice President Marketing Retail PT Pertamina Lubricants saat berbincang dengan Otomania, Senin (27/6/2016).

Selain Bright OliMart, Pertamina Lubricant juga memiliki Bengkel Enduro Express yang merupakan jaringan outlet hasil kerjasama dengan pengusaha SPBU sebagai service point khusus kendaraan sepeda motor. Layanan di Enduro Express turut dilengkapi dengan servis ringan dan penambahan angin nitrogen dengan prinsip pelayanan praktis, teruji, dan terpercaya.

Total ada 100 outlet Bright OliMart yang tersebar di SPBU Pertamina. Sedangkan untuk Bengkel Enduro Express mencapai 172 unit, dengan outlet terbaru yang sudah diluncurkan pada 22 Juni 2016 di wilayah Sumbagsel SPBU Pertamina.

Menyambut Lebaran 2016, Pertamina Lubricants juga memiliki program “Bedug Ramadhan”. Program ini menawarkan keuntungan bagi konsumen yang membeli pelumas di Enduro Express dan outlet bertanda khusus dengan diskon 50 persen. Sebagian keuntungan penjualan akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa