Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Perang Dunia II Serbu Indonesia

Stanly Ravel - Senin, 15 Agustus 2016 | 08:25 WIB

Tangerang, Otomania - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 jadi ajang perkenalan PT Hobby Motor Indonesia (HMI) yang saat ini jadi pemasok moge Ural. Dengan model seperti sepeda motor Perang Dunia II, Ural resmi mencoba peruntungannya di Tanah Air.

Michael Sofyan, Director HMI mengatakan bahwa minat yang besar terhadap moge di Indonesia, menjadikan modal awal untuk Ural bisa bersaing di pasar Tanah Air.

"Pasar moge di Indonesia besar, dalam setahun penjualan bisa 1.000-2.000 unit. Karena itu kenapa tidak dicoba," ucap Michael kepada wartawan, Minggu (14/8/2016).

IMZ-Ural merupakan motor buatan Rusia yang dilu dikenal sebagai pembuat kendaraan untuk Perang Dunia II. Meski bertemakan klasik sebenarnya konsep yang diambil adalah retro modern. Hampir semua desain digarap dengan tema klasik, mulai dari headlamp bulat, setang, jok springer, sampai sespan untuk lahan tempat duduk penumpang.

HMI membawa empat model Ural, yakni CT, Gear Up, M70, dan Patrol. Harganya dipasarkan mulai dari Rp 325 juta sampai 405 juta off the road Jakarta.

Untuk spesifikasi mesin, Ural datang dengan mesin berkapasitas 750 cc dan karburator ganda. Dari data, mesin boxy ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 40 dk pada 5.600 rpm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa