Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenal Lebih Dekat dengan Sportage Baru

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 12 Agustus 2016 | 11:45 WIB

 

Tangerang, Otomania – KIA Motor Indonesia (KMI) telah memperkenalkan All New Sportage di ajang GIIAS 2016, Kamis (11/8/2016). SUV ini hadir dengan tiga varian yakni All New Sportage AT, Al New Sportage GT dan All New Sportage GT Ultimate sebagai varian tertinggi.

“All New Sportage berada di peringkat atas penjualan KIA secara global dengan raihan penjualan hingga bulan Juli 2016 mencapai 312 ribu. Dari desainnya, Sportage telah meraih penghargaan desain internasional. Kini hadir di Indonesia dengan mutu dan kualitas serta keamanan yang lebih kepada konsumen Indonesia,” ucap Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI.

Sportage GT Ultimate, yang merupakan generasi ke empat Sportage hadir dengan desain tiger nose baru yang dipadukan dengan headlamp menyipit. Desain garis pada bagian kap kendaraan membuat sosok SUV ini terkesan modern.

Paling menarik perhatian adalah desain lampu kabut yang menggunakan LED empat titik. Ciri khas daytime running light (DRL) LED pada produk KIA juga disematkan pada SUV ini. Bagian belakang, desain stoplamp dibuat meruncing dengan garis cahaya yang menyatu hingga tengah pintu belakang.

Masuk ke dalam, warna duo tone beige dan hitam hadir di bagian kabin. Perpaduan juga diterapkan pada dashboard. Segi hiburan hadir dengan JBL Sound System dengan Clari-fi Technology by Harman. Lima speaker dengan subwoofer, external amplifier, audio monitor 5 inci LCD.

Dari segi keamanan, Sportage baru ini banyak mendapat tambahan fitur baru. Pertama adalah enam airbag, kemudian fitur Vehicle Stability Managemen (VSC) yang memastikan kendaraan stabil saat melakukan pengereman di jalan berbelok. Fitur Downhill Brake Control (DBC) serta HAC (Hill-Start Assist Control) membantu di jalan menanjak dan turunan.

Bagian sumber tenaga, Sportage baru ini menggunakan mesin Nu 2.0 Dual CVVT yang menghasikan tenaga 158 ps di putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal 19.6 kg.m di putaran 4.000 rpm.

KIA All New Sportage hadir dengan delapan pilihan warna yakni Clera White, Snow White Pearl, Mineral Silver, Sparkling Silver, Patina Gold, Fiery Red, Mercury Blue, serta Cherry Black. Harga produk ini diperkirakan berkisar antara Rp 340 juta hingga Rp 425 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa