Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Civic Hatchback Turbo Pertegas Citra Honda

Azwar Ferdian - Kamis, 11 Agustus 2016 | 18:21 WIB

Tangerang, Otomania - Honda All New Civic Turbo menjadi model baru yang diperkenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.  Tapi, Civic Turbo versi hatchback masih berstatus sebagai prototipe.

Ini adalah penampilan perdana Civic Hatchback Turbo di Asia Oseania, setelah menyapa dunia perdana di Geneva Motor Show 2016 beberapa waktu lalu. Tak cuma sekadar tampil, HPM berencana menjualnya pada semester pertama tahun depan.

”Hatchback merupakan salah satu segmen paling populer di Indonesia. Kami percaya, Civic Hatchback mesin 1.5L Turbo akan sukses menjadi hatchback kelas atas,” ucap Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM dalam konferensi pers di ICE, BSD City, Tangerang, (11/8/2016).

Bekal utama mobil ini tentu saja mesin VTEC 1.500 cc turbo yang sama dengan Civic versi sedan. Tak hanya lebih galak, tapi juga irit penggunaan bahan bakar dan ramah lingkungan. Meski kapasitas mesin tampak kecil, namun performa tak ubahnya sedan 2.000 cc.

Daya pikat lain adalah desain. Kesan sporty diyakini mampu menyihir orang-orang di segmen tertentu yang ingin tampil beda. Di depan, overhang dibuat lebih pendek dengan intake udara lebih ebsar yang sukses memberikan penyegaran.

Garis bodi yang ramping terukit di sepanjang bagian samping, mengalir sampai bagian belakang dengan lampu khas bentuk huruf ”C”. Lampu-lampu LED yang futuristik makin mempercantik penampilan mobil ini.

Honda Civic Hatchback dirancang sebagai Civic paling sporty yang pernah ada. Bahkan, model ini sudah mendapat penghargaan Best Design Award di ajang Auto Express Award 2016 di Inggris.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa