Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai i20, Napas Baru Pabrikan Korsel

Azwar Ferdian - Kamis, 11 Agustus 2016 | 17:54 WIB

Tangerang, Otomania - PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan produk terbaru Hyundai i20 ke Indonesia. Hatchback terbaru ini hadir dengan beberapa perubahan yang membuat i20 nampak semakin sporty dan modern.

"i20 terbaru ini adalah bukti kualitas dan keungulan desain Hyundai pada produknya. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan mobil yang dipakai dalam kejuaraan rally internasional," ucap Mukiat Sutikno, President Direktur Hyundai Indonesia dalam peluncuran i20 di GIIAS 2016, Kamis (11/8/2016).

Dari eksterior, di bagian depan i20 masih membawa desain khas yakni chrome surrounded honeycomb hexagonal grille. Tambahan lain adalah DRL yang terintegrasi dengan lampu kabut dan Multi focus headlight. Pelek 16 inci twin spoke diamond cut alloy juga dihadirkan ditambah dengan desain aerodinamis pada bagian kap dan spoiler belakang.

Dari belakang, desain semi floating roof membuat kendaraan ini makin berbeda di kelasnya. Penggunaan lampu LED pada high mount stop lamp makin terlihat modern.

Bagian interior, i20 hadir dengan dominasi warna hitam dan abu-abu. Desain dasbor nampak modern dengan multimedia head unit monitor terintegrasi. Fitur navigasi disematkan di head unit ini.

Mesin i20 menggunakan Kappa 1.4 MPI D -CVVT yang menghasilkan tenaga maksimum 100 ps dan torsi maksimal 13.5 kg.m. Hyundai indonesia menghadirkan kendaraan ini dalam dua varian transmisi yakni manual dan otomatis.

Hyundai i20 dibanderol dengan harga Rp 249 juta on the road untuk transmisi manual dan Rp 263 juta on the road untuk transmisi matik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa