Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Esteban Ocon, Kandidat Baru Pengganti Rio

Stanly Ravel - Kamis, 4 Agustus 2016 | 15:32 WIB

Hockenheim, Otomania - Nasib Rio Haryanto di balap Formula 1 (F1) belum ada kepastian hingga saat ini. Meski diberikan dispensasi untuk berlaga di GP Jerman, namun Manor Racing belum memutuskan kelanjutan untuk seri setelah musim liburan nanti.

Ibunda Rio, Indah Pennywati juga belum mendapat kabar kelanjutan dari putranya. Saat dihubungi Otomania, Indah hanya mengatakan hal yang seperti sebelumnya.

"Kami belum tau lagi mas, ini juga baru selesai dari Jerman, kami masih tunggu kabar," ujarnya saat dihubungi Otomania, Rabu (3/8/2016).

Bukan hanya itu, jumlah kandidat penggati Rio rupanya makin bertambah. Selain Alexander Rossi, Jordan King, dan Stoffel Vandoorne, kini keluar nama baru yakni, Esteban Ocon.

Esteban Ocon merupakan pebalap junior Mercedes yang saat ini sedang berlaga di DTM. Sisa musim F1 2016, pebalap ini dikabarkan sedang dipinjamkan ke Renault dengan status pebalap pengganti.


Saat sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Hockenheimring beberapa waktu lalu, Ocon untuk pertama kalinya menjajal mobil F1. Dilansir dari Autosport.com, Rabu (3/8/2016), Ocon memiliki peluang besar untuk mengeser kursi Rio di Manor guna meneruskan seri F1 selanjutnya.

Meski demikian, nasib pemuda 19 tahun ini juga bergantung pada Rio. Bila ternyata Rio tidak bisa meneruskan kontrak bersama Manor serta melunasi sisa pembayaran maka kemungkinan besar Ocon akan diambil Manor.

Liburan musim panas ini, Rio dan manajemen sedang berupaya keras mencari sponsor untuk agar bisa membayar dan melanjutkan sisa paruh musim 2016.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa