Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jualan Gran Max Turun, Xenia Ayla Jadi Tumpuan

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 4 Agustus 2016 | 09:52 WIB

Jakarta, Otomania – Gran Max merupakan salah satu produk andalan Daihatsu di segmen mobil komersial. Namun hingga tengah tahun ini penjualan pikap tersebut sedang merosot karena pengaruh pertumbuhan ekonomi yang sedang melambat.

“Pasarnya sedang turun karena ekonomi terutama pasar komoditi juga turun. Dibandingkan tahun lalu pasar turun 40 persen, ini cukup besar,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui Otomania di Karawang, Selasa (2/8/2016).

Keadaan ini mempengaruhi penjualan Gran Max. Pada tahun 2015, Daihatsu mampu menjual Gran Max sebanyak 6.000 unit. Tahun ini hanya 4.000 unit.

Melihat kondisi ini, Daihatsu tidak memiliki strategi tertentu untuk mengembalikan gairah penjualan mobil komersial. Penjualan mobil komersial sangat bergantung pada kondisi ekonomi di masyarakat.

“Penjualan mobil komersial itu terpengaruh dengan kondisi ekonomi masyarakat. Jadi saat ekonominya melemah, pembelian kendaraan komersial turun,” ujar Amelia.

“Saat ini jualan paling banyak di Xenia, dulu Gran Max. Xenia dan Ayla sekarang volume maker Daihatsu,” ujar Amelia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa