Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Model Pikap Terbaru Gran Max?

Aris F Harvenda - Senin, 15 Juni 2015 | 11:07 WIB

Jakarta, Otomania — Astra Daihatsu Motor memang mengeluarkan varian pikap untuk model Gran Max. Namun apa yang terlihat di Simpang Tugu Kartosuro, Jawa Tengah, tersebut merupakan tampilan tak biasa. Situs djoshe.wordpress.com akhir pekan lalu secara tak sengaja bertemu dan sempat mengabadikan kehadiran sosok Gran Max dengan postur kabin ganda akhir pekan lalu. 

Dilansir, mobil putih dengan pelat nomor "B" berwarna putih itu sedang melintas di simpang Tugu Kartosuro, Jawa Tengah. Foto yang ada hanya memperlihatkan bagian belakang. Indikasi model Gran Max terlihat dari desain lampu belakang yang vertikal.

Dari foto juga menunjukkan adanya indikasi modifikasi dengan memotong bodi MPV Gran Max jadi hanya tinggal tiga perempat, atau ruang jok baris ketiga dihilangkan.

Jawaban Daihatsu

"Mungkin itu hasil modifikasi. Yang jelas, Daihatsu tidak punya itu (menjual pikap kabin ganda Gran Max)," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, seperti ditulis KompasOtomotif, Senin (15/5/2015).

Amelia membenarkan bahwa ADM pernah menampilkan model konsep Gran Max dengan body pikap kabin ganda, dalam Indonesia International Motor Show 2009. "Namun, itu hanya untuk pameran. Pasarnya kecil, jadi kami putuskan tidak terjadi (dipasarkan)," ungkapnya.

Kendati demikian, diler Daihatsu di Pondok Indah diketahui pernah menjual Gran Max pikap kabin ganda. Salah satu sumber mengatakan, bodi baru menggunakan karoseri Delima Jaya. Dari hasil penelusuran KompasOtomotif, Delima Jaya telah membuat banyak versi bodi untuk Gran Max.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa