Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Biaya Pasang AC di Gran Max dan Hilux ?

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 11 Agustus 2015 | 07:34 WIB

Jakarta, Otomania– Bengkel spesialis pendingin udara, Perdana AC yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran Blok M Nomor 19-21, Jakarta Pusat, menyediakan paket pemasangan air conditioner (AC) untuk Toyota Hilux dan Daihatsu Gran Max.

“Karena cukup banyak konsumen dengan mobil Hilux dan Gran Max datang untuk memasang unit air condition, karena memang kendaran ini (varian terbawah) tidak dilengkapi dengan AC dari pabrikannya,” ujar Budianto, Senin (10/8/2015).

Biaya pemasangan AC Denso pada Toyota Hilux, kata Budianto, dipatok biaya Rp 6,5 juta. Pemilik kendaraan ini juga tidak perlu menunggu lama, karena pemasangan hanya sekitar satu jam, kemudian AC sudah bisa langsung dinikmati.

“Tidak sulit untuk memasang AC di Hilux, karena memang sudah mendukung komponennya dan tidak perlu ada pergantian kabel bodi, maka dari itu cenderung lebih murah dari biaya pemasangan Gran Max,” ujar Budi.

Budi menambahkan, untuk Grand Max sendiri, paket pemasangan AC dibanderol Rp 8 juta juga dengan merek Denso. Untuk kendaraan ini memang dari segi pemasangan sangat sulit, bahkan ada beberapa kabel body yang diganti. Lama pengerjaannya bisa sampai 8 jam.

“Beda jauh dengan pemasangan AC pada Toyota Hilux yang bisa sampai setengah hari, maka dari itu banyak dari pemilik Gran Max yang meninggalkan kendaraannya, karena cukup lama jika harus ditunggu,” ujar Budi.

 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa