Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Cianjur Makin Akrab dengan Mobil Honda

Azwar Ferdian - Kamis, 28 Juli 2016 | 15:35 WIB

Cianjur, Otomania - Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan ekspansi di Tanah Pasundan. Kali ini HPM membuka diler di Cianjur, Jawa Barat, sebagai diler Honda yang ke-125.

"Ini diler ke 125 di Indonesia, diler ke 13 di Jabar, dan dealer 1 di Cianjur," ujar Direktur Penjualan dan Layanan Purna Jual PT HPM Fandy seusai Grand Launching Honda Mulia Cianjur, Kamis (28/7/2016).

Jonfis menjelaskan, lima tahun lalu pihaknya melihat potensi besar di Cianjur. Saat itu market Honda di Cianjur baru 1 persen, karenanya pihak HPM belum berani membuka diler.

Makin lama market pun tumbuh dan Honda bersiap memasukkan produk. Namun sebelum memasukkan produk pihaknya ingin menyiapkan diler bukan outlet seperti yang terjadi selama ini.

"Sekarang market di Cianjur 3.000-4.000 dengan market share Honda 6,8-7 persen. Cianjur bukan kota kecil lagi,"  imbuhnya.

Direktur Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata mengungkapkan, selama ini sebagian pasar Cianjur ditangani Bandung. Honda Cianjur sendiri awalnya hanya sebuah ruko.

"Tahun 2014, market share Cianjur 3,6 persen. Pada saat membangun outlet berbentuk ruko market share 6,8 persen. Setelah jadi dealer 3S, market share Cianjur ditargetkan 12 persen atau penjualan 50-an per bulan," tuturnya.

Owner Honda Mulia Cianjur, Andrikalana mengungkapkan, konsep diler menggunakan 3S yakni showroom, Service, dan sparepart. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Bandung KM 3 No 38 Cianjur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa