Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Coba Ganjil-Genap, Ratusan Mobil Kena Tegur

Aditya Maulana - Kamis, 28 Juli 2016 | 13:25 WIB

Jakarta, Otomania – Terhitung Rabu (27/7/2016) uji coba aturan nomor polisi (nopol) mobil ganjil-genap dimulai di sembilan titik di Jakarta. Hari pertama, pihak kepolisian melaporkan masih banyak yang melanggar, namun belum di tilang jadi hanya sebatas diperingatkan.

Berdasarkan data yang diinformasikan Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto, jumlah teguran pagi dan sore mencapai 553 mobil. Hasil tersebut diperioleh dari wilayah yang diberlakukan ganjil-genap.

“Data tersebut merupakan Data Teguran Giat Penerapan Program Pembatasan Ranmor Nomor Registrasi Ganjil Genap 27 Juli 2016,” kata Budiyanto dalam pesan singkat, Kamis (28/7/2016).

Budiyanto melanjutkan, total mobil yang ditegur pagi hingga siang hari mencapai 453 unit. Rinciannya sebagai berikut, di Kuningan 22, Mampang 12, CSW 30, Bundaran Senayan 30, Bundaran HI 25, Sarinah 18, Kebon Sirih 10, Patung Kuda 15 dan Oteva 38.

“Sore harinya lebih sedikit dibanding pagi. Jumlahnya hanya 200 teguran saja. Harapannya setiap hari terus berkurang jumlahnya,” ucap Budiyanto.

Aturan nopol ganjil-genap itu sendiri dilakukan setiap pukul 07.00-10.00 WIB dan 15.00-20.00 WIB. Mobil yang melintas harus sesuai dengan tanggal. Misalnya ganjil, maka nomor polisi dengan angka paling belakang ganjil diperbolehkan melintas, begitu juga sebaliknya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa