Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penerapan Ganjil-Genap Rasuna Said Tunggu ERP

Stanly Ravel - Rabu, 27 Juli 2016 | 11:45 WIB

Jakarta, Otomania - Pelaksanaa uji coba peraturan ganjil genap resmi dilakukan, Rabu (27/7/2016). Namun wacana untuk menikut sertakan kawasan Rasuna Said, Kuningan rupannya belum terealisasi.

Menjawab hal ini, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, mengatakan bahwa dalam rencana memang begitu, namun saat ini belum diterapkan.

"Rasuna Said tidak kena ganjil-genap, tapi wacana kedepannya akan dikembangkan bila electronic road pricing (ERP) sudah diterapkan," ucapnya saat dihubungi Otomania, Rabu (27/7/2016).

Mulai 27 Juli sampai 26 Agustus uji coba akan dilaksana di titik-titik yang dulunya bekas daerah 3 in 1. Untuk perkembangannya, AKBP Budiyanto menerangkan cukup baik di hari pertama.

"Hari ini (ganjil) lumayan baik, tapi bukan berarti tidak ada yang pakai nomor genap, tetap ada hanya jumlahnya sedikit. Mereka (yang pakai nomor genap) kami berikan imbauan dan teguran saja, tidak ada penindakan berupa sanksi," ucap AKBP Budiyanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa