Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Jadwal Peluncuran “Adik” Avanza-Xenia

Aditya Maulana - Kamis, 28 Juli 2016 | 08:26 WIB

Jakarta, Otomania – Masyarakat yang sedang menunggu kehadiran “adik” Avanza-Xenia, ada kabar baik. Sebab, Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan Calya dan Sigra secara bersamaan pada 2 Agustus 2016 di pabrik milik Daihatsu.

Berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi Otomania, Rabu (27/7/2016), kolaborasi Daihatsu-Toyota itu bertajuk “In Harmony to Contribute to Indonesia”. Artinya, model kedua Daihatsu-Toyota di kelas mobil murah (low cost green car/LCGC) sudah siap di pasarkan di Tanah Air.

Sebelumnya, tanda-tanda produk tersebut akan diluncurkan sudah jelas. Usai libur Lebaran 2016, Daihatsu dan Toyota mulai mengirimkan unit ke seluruh jaringan penjualan. Bahkan, Otomania sempat melihat truk yang mengangkut Sigra di jalanan umum.

“Peluncurannya memang akan dilakukan awal Agustus sebelum pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),” ucap sumber Otomania di PT Toyota Astra Motor (TAM), belum lama ini.

Secara harga, kedua merek itu belum menginformasikan secara resmi, tetapi berdasarkan suara dari masing-masing tenaga penjual disebutkan bahwa untuk Sigra terdiri dari empat tipe, yakni 1.0 D MT, 1.0  M MT,  1.2 X (MT, MT DLX, AT dan AT DLX), dan 1.2 R (MT, MT DLX, AT, AT DLX). Harga dimulai Rp 106,6 juta hingga Rp 148,9 juta.

Sedangkan Calya, mulai Rp 129 juta hingga Rp 149 juta dan ditawarkan dalam lima tipe yakni E Manual Non ABS, E manual, E automatic, G manual dan G automatic.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa