Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pascal Sindir Rio, "Unggul di Kualifikasi Buat Apa?"

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 23 Juli 2016 | 08:31 WIB

Hungaria, Otomania – Rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor, Pascal Wehrlein merasa performa dirinya lebih baik dari Rio serta menyindir kemampuan rekan satu timnya tersebut. Hal ini diungkapkannya dalam sesi wawancara dengan situs resmi Formula 1, F1.com, Kamis, (21/7/2016).

Pascal menjawab pertanyaan bahwa banyak pakar mengharapkan melihat dirinya melampaui Rio namun hal tersebut belum terjadi sampai saat ini. Pertanyaan ini dijawab oleh Pascal bahwa hasil dari GP Austria beberapa minggu lalu, di mana ia mampu membawa pulang satu poin untuk tim Manor, menjawab pertanyaan ini.

“Jika Anda melihat hasil balapan, saya unggul 9:1 atau mendekati angka itu. Dan yang paling penting saya berada di posisi ke 10 (P10) dan saya mencatatkan poin. Titik,” ucap Pascal.

Pascal juga menyinggung orang-orang yang melihat hasil dari kualifikasi sebagai penilaian kemampuan dirinya tidak bisa sebaik Rio. Namun menurutnya semua ada di hasil lomba, tidak peduli dengan hasil kualifikasi karena pebalap tidak mendapat nilai di kualifikasi.

“Semua terjadi di saat lomba, jika Anda melihat hasil lomba. Jika hanya melihat kualifikasi, itu lain cerita. Lagipula kami juga sering berada di posisi yang sama. Lucunya orang sering melihat hasil kualifikasi. Anda tidak mendapat poin di Sabtu siang (kualifikasi),” ucap Pascal.

Hasil GP Austria juga membuat Pascal percaya diri dapat membalap lagi untuk tim Manor. Ia mengungkapkan tidak sabar untuk mencoba merasakan mobil untuk tahun depan yang pasti lebih cepat, sesuatu yang diinginkan dirinya sebagai pebalap.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa