Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP Hongaria Bisa Jadi Balapan Terakhir Rio di F1

Stanly Ravel - Kamis, 21 Juli 2016 | 12:01 WIB

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto siap menjalani putaran ke-11 balap Formula 1 (F1) GP Hongaria, Minggu, (24/7/2016). Lintasan Hungaroring bisa jadi sirkuit terakhir bagi Rio berkarya di balap F1.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Manor Racing siap untuk melakukan pergantian pebalap, bila pihak Rio tidak melunasi sisa pembayaran untuk melanjutkan semua seri hingga akhir 2016.

Menanggapi kondisi Rio, M Wahab S sebagai pengamat Formula 1 Indonesia mengatakan, memang sampai saat ini Rio dalam tahap menunggu mengenai kabar kelanjutannya dari pihak direksi Manor Racing.

"Situasinya memang begitu, besar kemungkinan Hongaria jadi ajang terakhir Rio, tapi keputusan dari pihak Manor akan diberitahukan usai balap nanti," ucap Wahab ketika dihubunig Otomania, Kamis (21/7/2016).

Menurutnya, soal dana yang kurang dari pihak Rio sudah tidak ada dan lagi. Harapan untuk menggalang dana dan mengajak masyarakat berpatisipasi rupanya belum mendapat angin segar.


Selama bergabung dengan Manor di balap F1, Rio dinilai cukup mengalami perkembangan positif, terlebih bila membandingkan Rio yang sebelumnya tidak pernah membawa mobil F1. Beberapa pihak termasuk Manor mengakui performa Rio yang cukup pesat, Wahab berharap akan ada konsolidasi agar Manor bisa memberikan kesempatan bagi Rio.

"Mudah-mudahan saja ada negosiasi atau upaya-upaya Manor untuk memberikan kesempatan bagi Rio, karena seperti yang saya pernah bilang, bila Manor melepas Rio maka akan ada kerugian besar," ucap Wahab.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa