Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Lebaran Penjualan Mobil Bekas Masih Tinggi

Stanly Ravel - Senin, 18 Juli 2016 | 11:07 WIB

Jakarta, Otomania - Usai musim Lebaran 2016 penjualan mobil bekas (mobkas) ternyata masih tinggi. Bahkan trennya terlihat lebih signifikan dibandingkan masa sebelum Lebaran.

Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua mengatakan, sejak mulai beroperasi kembali usai liburan, sudah banyak orang yang berkunjung dan melakukan transaksi.

"Kami buka itu dua hari setelah Lebaran, kondisinya sudah ramai sampai akhir minggu kemarin. Bahkan soal transaksi jauh lebih ramai setelah Lebaran dibandingkan masa dua minggu sebelum Lebaran kemarin," ucap Herjanto ketika dihubungi Otomania, Senin (18/7/2016).

Menurutnya, salah satu indikasi kenapa setelah masa Lebaran justru lebih ramai dikarenakan pola pikir masyarakat yang salah. Banyak dari mereka yang menganggap membeli mobkas saat Lebaran itu lebih mahal dibandingkan sesudahnya.


Padahal, Herjanto menerangkan untuk harga mobkas tidak ada perbedaan baik sebelum atau sesudah Lebaran. Meski pun ada kenaikan, nominalnya cukup kecil dan hanya untuk beberapa tipe yang memang unitnya sulit dicari.

"Mindset-nya kemungkinan begitu, padahal untuk harga realtif sama tidak berpengaruh besar pada musim Lebaran. Jadi kebanyakan yang membeli mobil saat ini bisa dibilang mereka yang menahan saat Lebaran kemarin," kata Herjanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa