Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Tekanan Udara Ban Mobil yang Ideal?

Aditya Maulana - Rabu, 13 Juli 2016 | 16:35 WIB

Jakarta, Otomania – Masih banyak pengguna mobil yang belum tahu berapa tekanan udara ban ideal. Terkadang, ketika mengisi sering kali diserahkan kepada mekanik, padahal masing-masing model punya ukuran berbeda-beda.

Menurut Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), seperti mobil Daihatsu setiap modelnya punya ukuran berbeda antara ban depan dan belakang. Contoh, Xenia ring 13 bagian depan 33 psi, sedangkan belakang 36 psi. Ring 14 depannya 34 psi, serta belakang 38 psi.

“Kecuali Terios, belakang dan depan sama-sama 32 psi,” kata Anjar kepada Otomania melalui pesan singkat, Selasa (12/7/2016) siang.

Anjar melanjutkan, tidak hanya Daihatsu, setiap mobil memiliki informasi standar tekanan udara ban. Cara mengetahuinya yaitu dengan membuka pintu bagian pengemudi, biasanya terdapat di daun pintu. Angka tersebut bisa menjadi acuannya.

“Kalau tidak ada, berarti ada di buku manual, karena setiap mobil pasti ada dan tidak mungkin tidak ada informasi tersebut,” ucap Anjar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa